“Press Release” UNTUK KEGIATAN “GREEN ACT UNIVERSITAS PARAMADINA”

                                                  

Press Release

 

GREEN ACT UNIVERSITAS PARAMADINA : GERAKAN MAHASISWA YANG PERDULI TERHADAP LINGKUNGAN.

(Jakarta, 10 Mei 2012) Dalam rangka memperingati HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional),  Mahasiswa Public Relations (PR) Program studi Ilmu komunikasi Universitas Paramadina akan menyelenggarakan kegiatan Social Responsibility yang ditujukan kepada Mahasiswa Paramadina, Dosen & Staff Universitas Paramadina, Mahasiswa Se- Jakarta, Masyarakat Sekitar Kampus UPM, Pelajar SMA Se- Jakarta, khususnya sekolah-sekolah (baik Swasta atau Negeri) yang mempunyai channel atau link dengan Universitas Paramadina ataupun Mahasiswa Universitas Paramadina.

Kegiatan yang mengusung tema Gaya Hidup Ku, Gaya Hidup Hijau (Intelektualitas, Enterpreneurship Environmet, dan semangat jiwa) akan diadakan dari tanggal 16 April 2012 sampai dengan 9Mei 2012 bertempat di wilayah kampus Universitas Paramadina. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh Mahasiswa Universitas Paramadina melalui kegiatan Aksi Galang Kertas dan Photo Chompetition dengan mahasiswa Public Relations program studi Ilmu komunikasi Universitas Paramadina yang berjumlah 30 mahasiswa sebagai panitia dan juga juri dari kegiatan Photo Chompetition, yang dibantu juga oleh Dosen Photographi. Selain itu terdapat juga Workshop dengan memberikan pendidikan dan pengetahuan agar jiwa Intelektualitas dan Enterpreneurship Environment yang perduli terhadap lingkungan maupun orang-orang disekitarnya dimiliki oleh setiap para audience yang hadir.

Sekitar 130 orang hadir dalam acara Workshop ini, yang terdiri dari 25 siswa-siswi tingkat SMA kelas XI dan 25 orang siswa-siswi SMA kelas XII akan terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa PR Paramadina dengan lingkungan sekitar khususnya pelajar SD dan juga sebagai bentuk praktek nyata dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah program PR, Universitas Paramadina.

Sekitar 60 Mahasiswa Universitas Paramadina dari seluruh jurusan yang ada di Universitas Paramadina ikut ambil bagian dalam mengumpulkan kertas bekas dalam kegiatan Aksi Galang Kertas yang diadakan di Lobby Universitas Paramadina pada tanggal 16 April 2012 sampai dengan tanggal 30 April 2012. Juga ada sekitar 40 Mahasiswa Universitas Paramadina dari berbagai jurusan yang berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan Photo Competition yang diadakan pada tanggal 16 April 2012 sampai pada 30 April 2012, dimana para pemenang dari Photo Competition tersebut akan diumumkan pada saat acara Workshop Green Act pada tanggal 9 Mei 2012 yang bertempat di Aula Universitas Paramadina dan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat resmi dari pihak Universitas Paramadina.

Workshop Green Act merupakan puncak acara kegiatan Green Act yang diselenggarakan pada tanggal 9 Mei 2012 di Aula Universitas Paramadina. Acara ini dihadiri oleh sekitar 120 orang yang terdiri dari 50 orang Mahasiswa Universitas Paramadina dari berbagai jurusan, 50 orang siswa-siswi kelas XI dan XII dari berbagai SMA Negeri maupun swasta yang ada di Jakarta Selatan, 10 orang Guru dari dari berbagai SMA Negeri maupun swasta yang ada di Jakarta Selatan yang mendampingi siswa-siswinya, dan 10 orang Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina dan staff pengajar. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa PR Paramadina dengan lingkungannya dan juga sebagai bentuk praktek nyata dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah program PR, Universitas Paramadina.

“Menurut saya, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Public Relations Universitas Paramadina sangat positif, apalagi kami semua terjun langsung menangani program ini mulai dari perencanaan, pengorganisasian, dan strategi komunikasi sebagaimana layaknya kegiatan seorang Public Relations, dan harapan kami, melalui kegiatan ini image dan citra Mahasiswa Public Relation Univeritas Paramadina di mata warga kampus Universitas Paramadina menjadi lebih baik dan positif. Dan melalui kegiatan ini juga image dan citra Univeritas Paramadina di mata khalayaknya terutama di mata para Guru dan siswa-siswi yang ada di seluruh SMA Negeri maupun swasta di Jakarta Selatan (yang merupakan potential consumers) menjadi lebih baik dan positif.

“Kami dari program studi Ilmu komunikasi Universitas Paramadina menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Public Relations. Kegiatan seperti ini mendorong mahasiswa untuk mengimplementasikan teori-teori yang dipelajari dikelas secara real dan relevan di kehidupan nyata bermasyarakat, terlebih pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini menggunakan pendekatan kinerja public relations professional. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,” ungkap Wahyutama selaku ketua program studi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas Paramadina, Program Studi Ilmu Komunikasi, pihak yg memberikan materi tantang Intelektualitas dan Enterpreneurship Environment yaitu Bapak Didin selaku ketua Yayasan Kemala Asih, media relation (Radio Gen fm, Depok Tv, Inilah.com, Kompas, Harian Republika, Jak TV), dan sponsorship (PT. Toyota Astra Motor, PT. Danone Indonesia, PT. Unilever Indonesia, PT. Chevron Pasifik Indonesia).

Contact persons :

Wesley. Frederick. Sinaga (Wesley)

Ketua Panitia Green Act

08197234622

Email : wesleysinagabonar@yahoo.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s